Hosting

www dan Tanpa www, Mana yang lebih baik untuk SEO?

Tutorial Blogging – Apakah kalian bertanya-tanya, ketika membuat situs wordpress kalian akan dihadapkan dengan pilihan tentang haruskah menggunakan www atau tidak. Maka dari itu, kali ini kita akan membahas tentang www & tanpa www, mana yang lebih baik?

Ketika ingin membuat website, atau ingin mengganti URL situs mereka, para pengguna wordpress bertanya-tanya. Mana yang lebih baik, menggunakan www atau tidak?

Di artikel kali ini, vrefe akan memberikan informasi agar kalian mengerti perbedaan antara www dan non-www. Serta mana yang lebih baik untuk SEO WordPress kalian.

WWW dan Tanpa WWW, mana yang lebih baik untuk SEO?

Sebelum kita memulai, untuk pengguna wordpress serta pemilik bisnis yang menggunakan wordpress untuk bisnis mereka harus tahu. Jika sebenarnya tidak ada perbedaan antara menggunakan www atau tidak, hal tersebut sepenuhnya bergantung pada selera personal masing-masing.

WWW dan Tanpa WWW, Manfaatnya?

Seperti yang telah diungkit diatas, tidak ada perbedaan ketika kalian menggunakan www atau tidak. Hal tersebut berarti tidak ada manfaat atas penggunaan www dan non-www dalam sebuah situs atau website.

Namun, ketika kalian memilih apakah menggunakan www atau tanpa www, kalian harus tetap konsisten dengan pilihan kalian. Mengingat pilihan antara www atau non-www sepenuhnya tergantung dengan selera kalian.

Dalam kata lain, JANGAN mengganti URL situs atau website kalian (menambahkan atau menghilangkan www). Kenapa? Karena mesin mencari seperti google, menganggap bahwa situs yang menggunakan www dan tidak menggunakan www merupakan dua situs yang berbeda.

Hal tersebut bisa berdampak pada masalah konten duplikat.

Sekedar informasi, Vrefe sendiri tidak menggunakan www. Tapi, perlu kalian ingat lagi jika menggunakan www atau non-www adalah selera masing-masing pengguna. Contohnya saja Edukasi-Remaja.com yang merupakan situs kode referral terbaru memilih menggunakan www.

Selera kalian, hanya itu saja.

Perbedaan Ketika Menggunakan www atau Tidak

Ketika kalian menggunakan www, mereka (www tersebut) berperan sebagai hostname yang mana membantu kalian dengan fleksibilitas kepada DNS. Artinya mereka membantu membatasi cookies ketika menggunakan subdomain lebih dari satu.

Sedangkan non-www, lebih sering disebut dengan domain polosan serta memiliki beberapa batasan. Contohnya, penyedia CDN tidak bisa meredirect traffic atau pengunjung dari server ke server lain menggunakan domain polos.

Tetapi, masalah diatas hanya akan dirasakan jika kalian mendapatkan jutaan page views atau pengunjung setiap hari.

Sekian artikel tentang www dan Tanpa www, Mana yang lebih baik untuk SEO? Semoga artikel ini membantu kalian memutuskan tentang haruskan menggunakan www atau non-www.

Tags: hostingSEO

Recent Posts

Cara Mengganti Format Tanggal di Postingan WordPress

Kode Referral - Apakah kalian pernah merasakan ingin mengganti format tanggal dan waktu di wordpress?… Read More

Cara Membuat Sticky Post di WordPress

Tutorial Blogging - Cara Membuat Sticky Post di Wordpress. Apakah kalian memiliki postingan yang penting?… Read More

Cara Menghilangkan Mode Visual Editor di WordPress

Tutorial Blogging - Kalian menggunakan Mode Visual Editor Wordpress? Apakah kalian ingin menghilangkan mode edit… Read More

Cara Menghilangkan Angka di URL WordPress

Tutorial Blogging - Cara Menghilangkan Angka di URL Wordpress. Secara default, Wordpress menggunakan ID post… Read More

Apa itu CDN dan Apakah Kalian Perlu CDN di Blog WordPress?

Tutorial Blogging - Pernah nggak sih kalian bertanya-tanya apa itu CDN? atau apa itu Content… Read More

Apa, Kenapa, dan Bagaimana Membuat WordPress Security Keys

Tutorial Blogging - Jika kalian menggunakan Wordpress dan membaca sedikit tentang keamanan situs wordpress kalian,… Read More